Wednesday, February 11, 2015

7 Manfaat Kopi

Kopi adalah salah satu minuman sehari-hari. berbagai macam kopi beredar di sekitar kita. Kopi memiliki banyak manfaat dan juga banyak bahaya bila di konsumsi berlebihan.

Berikut adalah Se7en manfaat kopi :

1. Membantu meredakan sakit kepala
Kafein yang terkandung dalam kopi  dapat membantu meningkatkan efek obat-obatan yang berfungsi untuk menghilangkan rasa sakit sementara seperti aspirin, midol dan excedrin. Banyak dari obat sakit kepala dan migran mengandung kafein dalam jumlah kecil.

2. Kopi merupakan efektif antioksidan.

3. Kopi merupakan diuretic yang baik.
Minum kopi membuat orang lebih sering buang air kecil. Ini bagus untuk membantu tubuh membuang semua zat-zat ataupun kandungan yang sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh

4. Membantu meningkatkan memori jangka pendek manusia.
Hal ini terutama disebabkan karena kafein yang dikandungnya bereaksi secara kimia menstimulasi dan membantu kita untuk menangkap dan fokus terhadap informasi yang diterima lebih baik untuk jangka pendek tertentu.

5. Baik untuk otak:
Resiko demensia, penyakit Parkinson dan Alzheimer bisa dikurangi dengan minum kopi. Sebab, kafein dalam kopi kaya antioksidan, yang mencegah kerusakan sel otak.

6. Membantu melindungi hati:
penelitian menunjukkan makin banyak konsumsi kopi seseorang, makin berkurang kerentanan mereka terhadap penyakit hati seperti sirosis. Seorang analis bahkan menemukan bahwa setiap dua cangkir kopi yang dikonsumsi sehari-hari berhubungan dengan risiko terkena kanker hati lebih rendah 43 persen.

7. Kopi mengurangi risiko kanker:
kafein di dalam kopi mengandung polyphenols, yang dapat membantu mengurangi risiko kanker. Meminum kopi diketahui juga untuk menurunkan kej
adian dini kanker payudara.






Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© Se7en
Designed by BlogThietKe Cooperated with Duy Pham
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0
Posts RSSComments RSS
Back to top